Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kado Awal Tahun, 21 Personel Polres Lamandau Naik Pangkat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Januari 2023 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 21 personel Polres Lamandau mendapat kado di awal tahun 2023, berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat itu dikemas dengan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat di Mapolres Lamandau. Rabu, 4 Desember 2022.

Personel Polres Lamandau yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih diantaranya, dari AKP ke Kompol satu personel, Iptu ke AKP satu personel, Ipda ke Iptu satu personel, Aipda ke Aiptu dua personel, Bripka ke Aipda tujuh personel, Brigpol ke Bripka delapan personel dan Bripda ke Briptu satu personel.

Tradisi penyemprotan air juga mewarnai acara kenaikan pangkat personel setingkat lebih tinggi tersebut. Dengan posisi tengkurap, mereka langsung disemprot air yang keluar dari kendaraan taktis water canon.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono mengungkapkan, Kenaikan pangkat yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dari institusi atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas yang telah dilaksanakan.

“Kepada personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, saya beserta seluruh keluarga besar Polres Lamandau, mengucapkan selamat dan sukses,” katanya.

Ia berharap dengan kenaikan pangkat ini membawa kebahagiaan dan kebanggaan di dalam keluarga dan mendatangkan semangat kerja dan kebaikan bagi institusi Polri. Ia juga mengingatkan, pangkat merupakan amanah. Semakin tinggi pangkat maka semakin tinggi pula tanggungjawab yang diemban.

“Kenaikan pangkat ini adalah anugerah hasil penilaian kerja dari pribadi individu masing-masing personel,” ujarnya.

Ia mengatakan, kenaikan pangkat juga merupakan bukti komitmen dan penghargaan Polri kepada jajarannya yang telah bekerja optimal memberi pelayanan dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Jangan berpuas diri dengan pangkat yang ada, terus laksanakan tugas dengan baik agar Polri semakin dicintai masyarakat,” pesan Kapolres. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru