Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Persoalan Tata Batas Wilayah Harus Bisa Segera Dituntaskan

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Januari 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman menyebut persoalan tata batas wilayah di Kalteng harus bisa segera dituntaskan oleh pihak-pihak terkait yang berwenang.

Terlebih sekarang sudah memasuki tahun 2023, berbagai upaya atau langkah harus dapat dilakukan, sebab apabila tidak segera diselesaikan persoalan tata batas ini tentu akan memberikan dampak negatif terhadap perkembangan daerah kedepan.

"Perkembangan daerah akan terhambat jika persoalan tata batas tidak segera diselesaikan. begitu juga dengan penuntasan RTRWP wilayah, jadi sudah seharusnya hal itu menjadi fokus perhatian dan segera dituntaskan," ucapnya, Kamis, 5 Januari 2023.

Ia mengakui pihaknya sangat mendukung langkah yang dilakukan baik pemda dan pihak terkait lainnya dalam upaya menuntaskan tata batas wilayah di provinsi ini. Pasalnya, jika hal itu cepat selesai maka dampak positifnya akan dirasakan daerah dan juga masyarakat.

"Karena salain laju perkembangan wilayah terhambat, tata batas wilayah ini juga bisa mengakibatkan konflik sosial, ekonomi, budaya, sampai dengan ketidakpastian sektor investasi. Ini yang perlu menjadi perhatian bersama," ujarnya.

Dirinya berharap, jangan sampai persoalan tata batas baik antar provinsi, kabupaten dan kota, serta kecamatan di Kalteng ini dibiarkan begitu saja, sehingga dapat memicu persoalan-persoalan yang tentu tidak diinginkan dikemudian hari.

"Tentu kita tidak menginginkan hal-hal iti terjadi, yang kita inginkan Kalteng ini bisa maju dan berkembang serta pembangunan pun bisa merata. Setiap daerah di Kalteng harus bisa mempertahankan wilayahnya agar tidak menimbulkan persoalan yang berarti di masa yang akan datang," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru