Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Pejabat Baru Teken Pakta Integritas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Januari 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau yang baru dilantik, menandatangani pakta integritas. Hal itu dilakukan usai dilaksanakannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Kantor Setda setempat.

“Saya harap setelah serah terima jabatan ini, pejabat yang baru bisa langsung bekerja dan melakukan tanggung jawab di tempat yang baru dengan baik,” pinta Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Jumat, 6 Januari 2023.

Di tahun terakhir masa jabatannya (2023) ini, Bupati ingin seluruh pejabat baru dapat mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lamandau yang telah disusun.

“Kita ketahui bahwa Januari 2023 ini, tahun terakhir RPJMD, saya menginginkan akselarasi kegiatan bisa kita wujudkan. Bukan sebaliknya makin berakhir RPJMD yang kita jalankan dari berbagai aspek malah kendor, itu tidak saya harapkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melakukan evaluasi kepada seluruh OPD dan mengingatkan tugas serta tanggung jawab pekerjaan yang akan dilakukan oleh pejabat baru yang telah dilantik.

Dikatakan Bupati, rotasi pejabat yang ada di lingkup Pemkab Lamandau merupakan bagian dari upaya penyegaran untuk mewujudkan optimalnya kinerja Pemerintahan dalam memenuhi harapan masyarakat di daerah setempat.

“Bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri,” ujarnya.

Selain itu, imbuh dia, sebagai upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya manusia yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawab sebagai seorang pejabat.

“Sekali lagi saya tegaskan kiranya jabatan yang dipercayakan jangan sampai disalahgunakan, dijalankan dengan baik, serta penuh rasa tanggungjawab,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru