Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbasi Bersama Kementerian BUMN Sepakat Basket Jadi Industri

  • Oleh ANTARA
  • 07 Januari 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalpinang - Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pusat Danny Kosasih menyatakan Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sepakat bola basket harus bisa menjadi industri.

"Kami bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahuddin Uno dan teman-teman lainnya di pusat sepakat bola basket bisa jadi industri," kata Danny Kosasih di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan bola basket ini harus menjadi industri, jika tidak bisa menjadi industri lebih baik berhenti dan bubarkan saja.

"Kalau basketnya juara dan industrinya tidak jalan, maka akan mati bareng-bareng," ujarnya.

Ia sangat mendukung Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengusulkan Kejurnas Bola Basket U15 di Kota Pangkalpinang pada Minggu (8/1/2022) juga diikuti pelaku UMKM, sehingga dapat berdampak terhadap perekonomian masyarakat di daerah ini.

"Ini suatu gebrakan yang baik dan diharapkan setiap pertandingan basket harus juga diikuti UMKM, sehingga usaha kecil ini bisa berkembang," katanya.

Ia menyatakan pada Desember taahun lalu ada 22 kegiatan bola basket antar klub di Pulau Jawa dan ketika saya mau ke Cirebon ternyata seluruh hotel penuh. Ini harus segera dikembangkan untuk kemajuan bola basket.

"Indonesia telah diberikan kepercayaan oleh dunia menjadi tuan rumah FIFA Asia dan baru selesai. Kemarin sore baru dapat laporan, semua meningkat setinggi-tingginya karena insan cinta basket secara bersama-sama bergotong royong membangun bola basket Indonesia," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru