Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akan Diadakan Car Free Day di Jalur Terowongan Nur Mentaya

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Januari 2023 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berencana mengagendakan Car Free Day setiap hari Minggu di jalur Terowongan Nur Mentaya. Ia menginginkan di Sampit juga ada Car Freeday seperti di Jakarta.

"Disini nanti kedepannya akan diadakan car free day setiap akhir pekan. Jadi Car Free Day tidak hanya di Jakarta, di Sampit juga ada" ujarnya, Minggu, 8 Januari 2023.

Rencana ini muncul setelah sukses menggelar Hasupa Hasundau pesta rakyat HUT Kotim ke-70 tahun. Ribuan masyarakat tampak memadati Terowongan Nur Mentaya namun tetap menjaga ketertiban. Sehingga memungkinkan diadakan kegiatan lain yang melibatkan banyak masyarakat.

"Antusias warga luar biasa dan saya lihat begitu banyak seperti lautan manusia tetapi tentram, tenang, damai dan tertib," ujarnya

Ia menambahkan, rencana Sampit Car Free Day dilaksanakan setelah melakukan beberapa perbaikan seperti aspal, lampu Terowongan Nur Mentaya bagian selatan yang dianggap kurang terang dan penataan taman di tengah jalan Tjilik Riwut.

Sampit Car Free Day nantinya diharapkan akan menjadi tempat favorit warga untuk melakukan berbagai aktifitas di hari Minggu. Seperti olahraga, skateboard atau sekedar menghabiskan waktu di sekitar lokasi wisata itu. (DEWIP/H)

Berita Terbaru