Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rupbasan Kelas I Palangka Raya Tingkatkan Pelayanan Kemudahan Informasi

  • Oleh Apriando
  • 09 Januari 2023 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah penyimpanan benda sitaan negara (Rupbasan) Kelas I Palangka Raya terus memaksimalkan instruksi Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra. Instruksi itu salah satunya berinovasi dalam melayani masyarakat.

Hendra  menegaskan, inovasi merupakan hal yang paling mendasar bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng. Karena inovasi ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapat informasi, dan pelayanan.

"Tentu inovasi sangat penting dilakukan. Selain untuk meningkatkan kinerja Rupbasan, juga untuk memudahkan pelayanan masyarakat," ungkap Hendra, Senin, 9 Januari 2023.

Terpisah, Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya Meldy Putera menyebut, pihaknya telah mengembangkan sejumlah inovasi berbasis IT. Diantaranya, Si BangPas, SIBER, dan SI PANDAN.

Semua inovasi ini memiliki tujuan dan pemanfaatan masing-masing. Si BangPas untuk peningkatan pelayanan informasi soal barang rampasan negara, SIBER untuk mengoptimalkan administrasi status barang, hingga proses perawatan barang tersebut. Kemudian untuk SI PANDA inovasi untuk memudahkan instansi Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan untuk menitipkan benda sitaan.

"Kita harapkan inovasi ini memudahkan pelayanan khususnya kepada masyarakat dan ini akan terus kita tingkatkan," pungkas Meldy Putra. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru