Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Cemas Abrasi Meluas

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 10 Januari 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terjadinya abarasi di dua titik lokasi di pinggiran DAS Sungai Kahayan membuat masyarakat yang ada di bataran sungai kwatir. Mereka cemas abrasi meluas dan berdampak bagi mereka.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga Jalan Kalimantan, Kecamatan Pahadut, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Fauzi. Dia mengaku khawatir abrasi akan meluas dan rumah miliknya terdampak.

"Jelas kita khawatir, apalagi salah satu rumah yang roboh ini adalah keluarga saya, bahkan rumah saya gak jauh dari sini, takutnya abrasi trus melebar," ungkapnya saat dibincangi, Selasa, 10 Januari 2023.

Warga yang juga pengusaha ikan kramba ini mengharapkan pemerintah bisa mengatasi masalah ini dan meminta solusi dari bencana abrasi tersebut.

"Seandainya memang kita direlokasi, kita setuju saja. Namun kalau bisa tidak jauh dari lokasi ini, karena saya juga budi daya ikan sebagai mata pencaharian," harapnya.

Dia menambahkan, apabila jauh dari tempat asal, dikhawatirkan usaha yang mereka geluti akan bangkrut, karena tidak terawasi setiap hari. (AGUS/Y)


TAGS:

Berita Terbaru