Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Januari Penerbangan Perintis di Bandara Kuala Pembuang Kembali Beroperasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Januari 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Pembuang kembali membuka rute penerbangan perintis tahun 2023 di Bandara Kuala Pembuang.

Berdasarkan jadwal yang ada, rencananya penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis Kementrian Perhubungan tahun 2023 ini,  akan  di mulai Jumat, 13 Januari  2023.

Kepala Kantor UPBU Kelas III Kuala Pembuang,  Muhammad Hariddin  mengatakan, penerbangan di Bandara Kuala Pembuang tahun ini, dilayani oleh maskapai  milik PT Smart Cakrawala Aviation.

“Untuk jadwal penerbangan di Bandara Kuala Pembuang,  dilayani  2 kali dalam seminggu  yakni Senin dan Jumat,” kata Hariddin, Rabu, 11 Januari 2023

Adapun rute penerbangan perintis yang dilayani dengan pesawat Smart Aviation type Grand Caravan, Kuala Pembuang-Palangka Raya dan Kuala Pembuang - Banjarmasin sebaliknya.

Khusus untuk rute Palangka Raya-Kuala Pembuang dan Kuala Pembuang - Palangka Raya dilayani hanya 1 kali dalam seminggu yakni setiap Jumat.

Sedangkan Untuk rute Banjarmasin-Kuala Pembuang dan Kuala Pembuang- Banjarmasin, dilayani dua kali dalam seminggu yakni Senin dan Jumat.

“Kami juga meminta dukungan dari masyarakat Seruyan,  untuk dapat mengoptimalkan penggunaan angkutan udara perintis, khususnya di Bandara Kuala Pembuang,” tandasnya.

Sementara itu, Hasan salah satu warga Kuala Pembuang menyambut baik di operasionalkannya penerbangan perintis dari Bandara Kuala Pembuangtahun., lebih awal pada tahun ini.

“Alhamdulilah penerbangan bisa di mulai pada awal tahun, sehingga masyarakat yang hendak bepergiaan bisa langsung memanfaatkan angkutan udara yang telah di subsidi oleh pemerintah ini,“ tukasnya. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru