Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adeksi dan Lemhannas Teken MoU, Ini Poinnya

  • Oleh Hendri
  • 12 Januari 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto menandatangani nota kesepahaman bersama Ketua Umum Adeksi, Sigit K Yunianto. Kegiatan berlangsung di ruang Dwiwarna Purwa Gd. Pancagatra, Lemhannas RI, Kamis, 12 Januari 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut H. Didi Sumardi Sekretaris Jenderal ADEKSI dan H. Danang Rudiyatmoko Bendahara Umum ADEKSI.

Nota kesepahaman Lemhannas RI dan ADEKSI menyepakati untuk terus bersinergi dan berkerjasama meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan.

Selain itu juga memuat poin pemantapan nilai-nilai kebangsaan, tukar-menukar informasi dan pelaksanaan pengkajian serta bidang lain sesuai dengan kebutuhan yang disepakati bersama oleh ADEKSI dan Lemhannas RI.

Penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan tidak sekedar menjadi seremonial semata, namun perlu diimplementasikan dalam kegiatan yang lebih nyata secara konsisten terkait dengan bidang-bidang yang ada di dalam ruang lingkup yang dikerjasamakan.

Selepas penandatanganan nota kesepahaman, selanjutnya dilaksanakan penandatanganan pembaharuan perjanjian kerja sama antara ADEKSI dengan Deputi Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Edy Sucipto sebagai dasar pelaksanaan kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi pimpinan dan anggota serta pejabat pemerintah daerah.

Ketua Umum ADEKSI menyampaikan sejak awal tahun 2006 ADEKSI telah bergandengan dengan Lemhannas RI menyelenggarakan kursus singkat bertajuk “Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kota serta Pejabat Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia”.

Hingga akhir 2018, penyelenggaraannya, kursus singkat ini telah digelar dalam 42 Angkatan yang diikuti lebih dari 4.000 peserta yang terdiri dari pimpinan dan anggota DPRD, serta pejabat pemerintah daerah dari seluruh Indonesia.

"Pendidikan singkat yang diperoleh anggota ADEKSI di Lemhannas ini adalah sebuah kesempatan yang sangat baik mengingat Lemhannas adalah sekolah kepemimpinan terbaik di Indonesia sejak dulu sampai hari ini," ujar Sigit.

Dia mengakui dari kursus singkat di Lemhannas ini, terasa benar adanya peningkatan atas wawasan dan kemampuan menyelesaikan masalah secara komprehensif integral berdasarkan nilai-nilai kebangsaan yang ditanamkan melalui Lemhannas RI.

"Ilmu, wawasan berpikir, serta pemahaman akan Indonesia yang lebih luas, sungguh-sungguh bermanfaat sebagai bekal sebagai anggota DPRD," ungkapnya.

Untuk itulah, mewakili ADEKSI, Ketua Umum mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur serta jajaran di lingkungan Lemhannas RI atas kepercayaan yang diberikan kepada ADEKSI, bekerja sama untuk membantu meningkatkan wawasan dan kapasitas berpikir anggota-anggota. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru