Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Toilet Keliling Siap Beroperasi di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Januari 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPUPR Perkimtan) setempat mendatangkan satu unit armada mobil toilet untuk masyarakat.

Pengadaan mobil toilet tersebut menggunakan dana APBD tahun 2022.

“Pengadaan mobil toilet keliling saat ini memang menjadi kebutuhan pemerintah daerah khusus dalam mendukung ketersediaan fasilitas toilet pada saat ada momen kegiatan di lapangan terbuka (outdoor), di area publik dengan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak,” kata Plt Kadis PUPR Perkimtan Kabupaten Lamandau Joni Elen, Senin, 16 Januari 2023.

Selain digunakan untuk kebutuhan pada kegiatan atau event tertentu, mobil toilet tersebut juga dapat digunakan untuk keperluan saat kebencanaan atau ditempatkan di posko-posko,” ujarnya.

“Pengadaan mobil toilet ini merupakan salah satu program kegiatan Dinas PUPR khususnya bidang Cipta Karya untuk pengelolaan air limbah domestik. Mobil yang dilengkapi dua bilik toilet dan satu buah wastafel ini juga dilengkapi dengan pendingin udara,” sebutnya.

Kedatangan unit mobil toilet sempat mengalami keterlambatan, hal itu terjadi karena terkendala pengiriman dari Pulau Jawa, akibat kondisi cuaca. Sehingga kendaraan baru datang pada awal bulan Januari.

“Karena kendaraan tersebut hanya bisa produksi di Jawa, mobilnya sudah siap tapi, bulan Desember kemarin gelombang tinggi dan tidak ada kapal yang berangkat sehingga mengalami keterlambatan pengiriman,”  jelasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru