Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Fisik Masih Menjadi Prioritas Kecamatan MB Ketapang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 16 Januari 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mentawa Baru Ketapang untuk tahun 2024 masih memprioritaskan pembangunan fisik.

"Hari ini mempertajam dan mempertegas usulan-usulan yang sudah disampaikan pada saat musrenbang tingkat Kelurahan dan tingkat desa. Yang menjadi prioritas tentunya Masih sekitar usulan tentang fisik," kata camat mentawa Baru Ketapang Eddy H Setiadi, Senin, 16 Januari 2023.

Usulan tokoh masyarakat masih seputar jalan dan jembatan yang belum tersentuh pembangunan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Setiap wilayah baik desa maupun kelurahan menginginkan jalan yang bagus. Namun keterbatasan dana jadi Pemerintah Kecamatan akan melihat skala prioritas fasilitas mana yang lebih diperlukan oleh masyarakat.

Eddy menambahkan, karena jumlah penduduk yang banyak menyebabkan Sekolah Dasar (SD) overload menerima peserta didik. Sehingga perlu pembangunan sekolah baru atau minimal ada pembangunan kelas tambahan.

Pembangunan SMA di wilayah desa yang belum terjangkau satuan pendidikan tersebut juga sangat diperlukan. Karena belum adanya SMA sehingga siswa harus melanjutkan sekolah ke kecamatan lain, sementara SMA di kota tidak dapat menerima karena masalah zonasi.

"Harapan Kita usulan-usulan ini bisa lebih banyak lagi diterima dan di akomodir sehingga bisa direalisasikan pada tahun 2024," ujarnya. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru