Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik, Bupati Seruyan Kunjungi Fasilitas Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Januari 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Untuk memastikan  pelayanan kesehatan bagi masyarakat berjalan dengan baik, Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Seruyan dr Bahrun Abbas mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan.

Kunjungan pertama dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Solihin Kuala Pembuang, kemudian Puskesmas Kuala Pembuang II di Desa Pematang Panjang dan Puskesmas Kuala Pembuang I di Kelurahan Kuala Pembuang II, Rabu, 18 Januari 2023.

Dalam kunjungan itu, Bupati Seruyan Yulhaidir berkesempatan memberikan arahan langsung  kepada  pihak manajemen dan petugas kesehatan di RSUD dan Puskesmas  terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Yulhaidir menekankan,  kepada petugas kesehatan yang ada di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah agar  mengutamakan kepentingan  kemanusiaan dalam memberikan pelayanan.

“Saya minta utamakan pelayanan  dan kepentingan kemanusiaan, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani dan berikan pelayanan terbaik,“ pintanya.

Terlebih, sejak tahun 2020  Kabupaten Seruyan  telah menyandang predikat  UHC, dimana  sekitar 99 persen  masyarakatnya  telah masuk dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Sudah menjadi komitmen pemerintah daerah  untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat,  melalui  kepesertaan BPJS Kesehatan setiap tahun  dianggarkan sekitar  Rp 20 miliar untuk pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Seruyan, “ tukasnya. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru