Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konvensi Perdamaian Nasional Pertama Digelar di Filipina

  • Oleh Jurnalis Warga
  • 21 Januari 2023 - 16:17 WIB

BORNEONEWS, Manila - Konvensi Perdamaian Nasional Pertama akan digelar di International Convention Center (PICC), Manila, Filipina, pada Rabu 25 Januari 2023 mendatang.

Agenda tersebut diselenggarakan dan dipelopori oleh Volunteer Individuals for Peace (VIP), sebuah organisasi perdamaian lokal yang diketuai Dr. Ronald Adamat, Komisioner Komisi Pendidikan Tinggi (CHED) Filipina.

Acara ini menjadi agenda internasional dengan partisipasi dari LSM yang berbasis di Korea Selatan, Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL) yang diketuai oleh Lee Man-hee, seorang advokat perdamaian dan veteran perang dari Korea Selatan.

Dalam keterangan resmi HWPL yang diterima MINA, Kamis (19/1), lebih dari 1.000 peserta diharapkan hadir dari berbagai sektor termasuk anggota parlemen, presiden universitas dan pendidik, pemimpin pemuda dan perempuan, media, pemimpin agama, dan organisasi masyarakat sipil.

Konvensi perdamaian tersebut mengambil tema “Peace Builds One Nation, One Future – Peace is Here (Perdamaian Membangun Satu Bangsa, Satu Masa Depan – Perdamaian Ada di Sini)”, bertujuan menetapkan peta jalan menuju pencapaian persatuan nasional melalui perdamaian yang selaras dengan agenda Pemerintahan Marcos.

Melalui acara ini, sebuah resolusi akan disampaikan kepada Presiden Bongbong Marcos untuk kemungkinan deklarasi Hari Perdamaian Nasional sebagai hari libur nasional.

Melalui kemitraan VIP dan CHED dengan HWPL, pengenalan pendidikan perdamaian di tingkat nasional dan kolaborasi kegiatan perdamaian di tingkat internasional telah diupayakan.

Ketua HWPL berusia 92 tahun itu akan datang ke Filipina dalam rangka memperingati HUT ke-9 Hari Perdamaian HWPL 24 Januari.

Hari Perdamaian telah dirayakan setiap tahun untuk memperingati perjanjian perdamaian yang dipimpin sipil yang ditandatangani di Kota General Santos pada 2014 untuk meningkatkan rekonsiliasi di antara masyarakat setempat.

Sehari sebelum konvensi, ia juga akan menghadiri dan memberikan pidato pada upacara peresmian monumen perdamaian ke-11 di Plaza Asuncion, Malate, Manila.

Ketua dari dua organisasi tuan rumah akan memberikan pidato selama sesi pleno pertama untuk mempresentasikan tonggak yang dicapai untuk pembangunan perdamaian di tingkat nasional dan internasional, serta rencana mereka.


TAGS:

Berita Terbaru