Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Time Rally Lewati 3 Destinasi Wisata Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Januari 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Time Rally yang deselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur (Kotim) melewati 3 destinasi wisata unggulan.

"Objek wisata ada beberapa, termasuk yang baru kita viralkan Terowongan Nur Mentaya, lalu di Masjid Wahyu Al-Hadi dan Ikon Jelawat," kata Jumeah, salah satu panitia lomba, Minggu, 22 Januari 2023.

Time Rally merupakan tour memperkenalkan wisata di Kotim. Dengan rute sepanjang 150 kilometer, secara bergiliran peserta akan melalui 3 destinasi wisata tersebut. Terowongan Nur Mentaya di Jalan Tjilik Riwut, Ikon Jelawat di Jalan Ahmad Yani dan Masjid Wahyu Al Hadi di Jalan Jendral Sudirman.

"Jadi titik start ada di Taman Kota Sampit dan finish di Rumah Jabatan Bupati," kata Jumaeh.

Hari sebelumnya, Sabtu, 21 Januari 2023, panitia telah melakukan pengenalan jalur dan titik pos dengan tanda-tanda yang sudah disiapkan panitia. Serta penentuan starting grid untuk perlombaan pada hari ini, Minggu, 21 Januari 2023.

"Pos nya belum pasti karena peserta akan melihat sendiri. Ada pos yang bukan cek point, dan ada pula pos resmi dan pos tidak resmi. Disitulah dinamikanya adu kejelian dan ketangkasan untuk melihat rambu2 sesuai buku petunjuk yang kita berikan," ujar Jumeah

Rute sepanjang 150 kilometer akan melalui beberapa jalan yang sama dengan berputar arah. Lomba akan berlangsung dengan tidak mengesampingkan peraturan lalu lintas yang sudah panitia koordinasikan bersama petugas lalu lintas. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru