Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesejahteraan Masyarakat di Kapuas Timur Perlu Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Januari 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Muhajirin mengatakan, kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas saat ini perlu perhatian dari pemda.

Ia menyebut, masyarakat di wilayah tersebut masih banyak yang belum sejahtera, hal itu terlihat dari tempat tinggal kebanyakan warga setempat yang kurang mampu tidak memadai atau tidak layak untuk ditempati.

"Banyak rumah-rumah warga yang sudah tidak memadai disana, karena memang dari segi ekonomi untuk kehidupan sehari-hari saja kurang, sehingga tidak bisa memperbaiki rumah mereka," ucapnya, Rabu, 25 Januari 2023.

Saat melaksanakan reses di wilayah Kecamatan Kapuas Timur tepatnya di Desa Anjir Serapat Baru untuk menghimpun aapirasi masyarakat setempat, dirinya melihat secara langsung kondisi tersebut.

"Kondisinya memang memprihatinkan, penduduk kurang mampu disana memiliki pendapatan yang pas-pasan, sekedar untuk memperbaiki rumah saja tidak bisa, jadi ini butuh perhatian dari pemda," ujarnya.

Masyarakat menyampaikan aspirasi agar pemerintah memperhatikan kondisi kesejahteraan masyarakat disana dengan mencanangkan program bedah rumah bagi keluarga kurang mampu.

"Masyarakat kurang mampu mengharapkan adanya program bedah rumah dari pemda agar mereka bisa memiliki rumah layak huni. Kami rasa aspirasi ini patut untuk diperhitungkan dan dijadikan prioritas realisasi agar masyarakat sejahtera," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru