Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keikutsertaan Perempuan di Anggota PPK Gunung Mas Tak Sampai 30 Persen, Ini Tanggapan Dewan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Januari 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari menyayangkan keikutsertaan perempuan dalam anggota panitia pemilu kecamatan (PPK) setempat tidak sampai 30 persen. 

"Sangat disayangkan sebenarnya, padahal itu salah satu kesempatan perempuan di Gunung Mas untuk turut berpartisipasi dalam demokrasi kita ini," ujar Iceu, Rabu, 25 Januari 2023.

Padahal perempuan khususnya di Gunung Mas memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menjadi anggota PPK bahkan dalam hal lainnya. 

Politisi Partai Golkar itu berharap, untuk ke depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak hanya mensosialisasikan pemilu di media sosial atau tempat umum, lebih baik lagi mensosialisasikan kegiatan pemilu juga kepada organisasi atau perkumpulan perempuan. 

"Dengan begitu, sosialisasi pemilu bisa lebih tepat sasaran, langsung kepada kelompok perempuan, sehingga ke depan keterwakilan perempuan di anggota PPK bisa mencapai 30 persen atau lebih," terangnya.

KPU telah melantik 60 anggota PPK yang mana terdiri dari 14 perempuan dan 46 laki-laki. Ke 60 anggota tersebut tersebar di 12 kecamatan di Gunung Mas dan setiap kecamatan terdapat lima anggota PPK. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru