Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penuhi Hak Politik WBP, Lapas Sampit Bersinergi dengan KPU Kotim

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 25 Januari 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagai upaya pemenuhan salah satu hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam menyalurkan aspirasi politiknya yaitu memilih dalam proses pemilihan umum. Untuk itu Lembaga Pemasyarakatan (Lalas) Kelas IIB Sampit bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa, 25 Januari 2023.

Dalam kesempatan kali ini anggota KPU Kotim Etty Silvianni menyampaikan, Pemilu 2024 akan  diselenggarakan pada Februari dan November 2024.

"Kami juga memohon kepada pihak Lapas Sampit membantu KPU dalam pendataan jumlah dan identitas para WBP yang berhak memilih karena hal ini sangat penting sebagai langkah awal pemutakhiran jumlah pemilih berkaitan dengan jumlah TPS yang akan dibentuk beserta kebutuhan logistik yang dibutuhkan di TPS Khusus Lapas" kata Etty.

Dalam kesempatan kali ini juga Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto menyambut positif kehadiran komisioner KPU untuk berkoordinasi dan bersinergi dalam rangka pemenuhan salah satu hak para WBP sebagai warga negara untuk mensukseskan pemilihan umum.

"Lapas Sampit akan bersinergi dengan seluruh perangkat dalam pelaksanaan pemilihan umum termasuk jajaran pengamanan dalam rangka lancar, sukses dan amannya pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Sampit" ungkap Agung. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru