Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKS BIM Adakan Medical Festival 2023 Demi Tingkatkan Bakat Siswa

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 26 Januari 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selasa, 24 Januari 2023, SMKS Bhakti Indonesia Medika Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan Medical Festival tahun 2023. Dengan tujuan untuk meningkatkan bakat para siswa di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKS Agung Setyono Wibowo menyampaikan, diadakannya Medical Festival bertujuan agar siswa yang hadir dapat mengembangkan bakat dan minat, mengenal satu sama lain, serta melatih pengembangan diri dalam hal komunikasi atau public speaking.

Dengan adanya kegiatan tersebut juga dapat memperkenalkan sekolah kesehatan yang ada di Kabupaten Kotawaringim Barat (Kobar). 

"Kami ingin mencari bakat maupun keahlian anak-anak dalam sebuah ajang kreativitas. Mulai dari olahraga, seni dan pendidikan yang berkitan dengan pengetahuan"ujar Agung pada 26 Januari 2023 di SMKS BIM.

Sehingga para siswa dapat belajar komunikasi keluar, dengan artinya tidak hanya kenal di lingkungan sekolahnya sendiri tetapi juga bisa mengenal lingkungan luar dan komunikasi ke dunia luas.

Medical Festival tahun 2023 meliputi empat kompetisi yaitu Tari Kreasi, Rangking 1, LKBB dan Voli. Kegiatan tersebut diadakan sampai 30 Januari 2023. 

Kompetisi tersebut diikuti oleh 15 sekolah dari sekolah yang ada di Kecamatan Arut Selatan. Salah satunya dari SMPN 1 Arsel. 

Andre, salah satu peserta Tari Kreasi dari SMPN 1 Arsel mengungkapkan perasaanya bahwa dirinya merasa bahagia bisa mengikuti kompetisi tersebut dan merasakan berdebar ketika mulainya pertunjukkan.

"Senang dan seru, awal tampil deg-degan juga" ungkapnya. 

Penilaian pada setiap kompetisi dinilai sama juri yang ahli dibidangnya. Diketahui bahwa acara Medical Festival diadakan setiap tahunnya mulai 2022 hingga 2023. 

Panitia Medical Festival juga mengungkapkan bahwa tahun 2024 mendatang akan diadakan acara yang seperti ini.

Berita Terbaru