Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Daerah di Gunung Mas Diminta Fokus pada Kegiatan yang Membangun Daerah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 Januari 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Agar forum konsultasi publik perencanaan awal Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Gunung Mas Tahun 2024 dapat membawa manfaat yang optimal bagi peningkatan pembangunan
daerah, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan.

"Pertama, fokus pada kegiatan yang relevan dengan pencapaian dari target utama pembangunan Daerah kita dan dilakukan oleh kita secara menyeluruh," ujar Jaya melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Kamis, 26 Januari 2023.

Lanjutnya, seluruh kegiatan perangkat daerah harus saling bersatu padu
fokus pada arah pembangunan, saling memperkuat dan selaras dalam mencapai sasaran prioritas.

Kegiatan pembangunan haruslah berdasarkan pada data dan informasi yang baik serta lokasi yang jelas, data dan informasi tersebut adalah data informasi keadaan sekarang baik di keadaan masalah di lapangan maupun faktor luar yang mempengaruhinya.

"Secara khusus kepada perangkat daerah teknis yang terkait dengan kegiatan prioritas dan pelayanan publik, terutama yang berkaitan dengan usulan aspirasi masyarakat, saya minta untuk bisa memetakan program dan kegiatannya berdasarkan potensi dan kondisi masing-masing wilayah kecamatan," terangnya.

Mereka juga diminta untuk melakukan evaluasi program dan kegiatan yang sudah dijalankan, sehingga perencanaan pembangunan kedepannya akan lebih baik.

Kemudian, perangkat daerah diminta agar dapat bekerja secara efektif dan efisien dalam mencapai output yang diinginkan. Serta mereka diminta untuk berkoordinasi secara berjenjang kepada Provinsi dan Pusat agar penyusunan RKPD ini tetap berkualitas dan tepat waktu.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Gunung Mas gelar acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Gunung Mas Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Kamis, 26 Januari 2023. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru