Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Potensi Perikanan Disetiap Daerah di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Januari 2023 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman mendorong pemda supaya dapat memaksimalkan potensi perikanan yang ada disetiap daerah di wilayah Kalimantan Tengah ini.

Menurutnya, setiap daerah pastinya memiliki potensi perikanan yang perlu dimaksimalkan pengembangannya agar provinsi ini bisa memenuhi stok kebutuhan akan ikan baik sungai maupun laut secara mandiri.

"SDA seperti halnya ikan, ini potensi yang pastinya di Kalteng cukup besar. Jadi perlu dimaksimalkan baik melalui program pemda maupun membantu usaha perikanan masyarakat," ucapnya, Minggu, 29 Januari 2023.

Ia menjelaskan, apabila potensi perikanan itu dimaksimalkan tidak hanya kebutuhan stok ikan yang dapat terpenuhi tapi juga akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat maupun daerah.

"Setiap daerah di Kalteng ini banyak terdapat perairan seperti sungai maupun laut. Contoh di DAS Barito itu memiliki potensi sungai, wilayah Barat dengan potensi lautnya ini harus bisa dioptimalkan," tuturnya.

Selain itu, usaha masyarakat di bidang perikanan juga perlu didukung agar bisa berkembang. Pasalnya, khususnya di Kalteng ada banyak masyarakat yang memikili usaha tersebut terlebih yang bermukim disekitaran perairan sungai ataupun laut.

"Seperti usaha perikanan tambak masyarakat, itu potensinya dari sisi ekonomi sangat menjanjikan, jadi pemerintah harus bisa mendukung penuh usaha itu, sehingga dapat berkembang dan bisa memenuhi kebutuhan daerah," imbuhnya. (DONNY D/R)

Berita Terbaru