Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Obesitas Palangka Raya Dievakuasi ke Rumah Sakit

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 30 Januari 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Titi Wati, perempuan yang sempat menghebohkan masyarakat Kalteng karena memiliki bobot badan hingga 350 kilogram, kini kondisinya memprihatinkan dan harus mendapatkan penanganan medis. 

Pada Minggu, 29 Januari 2023 malam, Titi Wati dievakuasi oleh Tim Taganan karena ia dalam kondisi tidak sadarkan diri. Titi Wati dievakuasi dari kediamannya di Jalan G Obos XIXB, Kota Palangka Raya menuju RSUD dr Doris Sylvanus.

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama. Bahkan, petugas sempat kesulitan. Itu karena bobot badannya yang terlalu berat, ditambah dalam kondisi tidak sadarkan diri. 

Ferdy, perawat yang memantau kesehatan Titi Wati mengatakan, mulanya, pihaknya mendapat laporan dari pihak keluarga untuk memeriksa kondisi Titi Wati.

"Setelah kita lakukan pengecekan, ternyata ibu Titi Wati sudah mengalami penurunan atau kelemahan kondisi tubuh, karena keterangan keluarga ibu Titi Wati ini sudah jarang makan," ungkapnya.

Setelah melihat kondisi tersebut, akhirnya, pihak rumah sakit meminta untuk membawa Titi Wati ke rumah sakit supaya mendapatkan perawatan lanjutan.

"Nanti akan dilakukan observasi oleh tim medis untuk menentukan penanganan selanjutnya kepada ibu Titi Wati ini," tambahnya.

Sementara itu, anak Titi Wati, Herlina mengatakan, ibunya hanya mengeluhkan sakit di bagian perut yang akhirnya tidak sadarkan diri.

"Awalnya bilang sakit perut, kita langsung menghubungi rumah sakit yang akhirnya diminta untuk evakuasi ke rumah sakit ini," ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, proses evakuasi memakan waktu hampir satu jam. Bahkan untuk mengangkat Titi Wati ke mobil, memerlukan 16 orang. Meski sempat kesulitan, proses evakuasi berjalan lancar.

Sekadar mengingatkan, Titi Wati sempat dievakuasi pada 2019 lalu dari kediamannya menuju rumah sakit tersebut. Kala itu, proses evakuasi juga berlangsung menegangkan. Selanjutnya, Titi menjalani serangkaian perawatan dari tim medis. (AGUS/Y)

Berita Terbaru