Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Kobar Sampaikan Fokus Pembangunan 2024 saat Membuka Musrembang Kecamatan Arsel

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Januari 2023 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Arut Selatan, Selasa, 31 Januari 2023 Pj. Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Anang Dirjo menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan kesempatan untuk membahas bersama berbagai program.

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana perencanaan pembangunan menggunakan pendekatan partisipatif dimana terlibatnya berbagai pemangku kepentingan.

"Harapannya berbagai usulan yang disampaikan melalui musrenbang ini dapat ditetapkan skala prioritas. Tujuannya, agar arah kebijakan pembangunan dapat berjalan efektif dan efisien serta sejalan dengan tema pembangunan yang diusung pada tahun 2024 yaitu Penguatan Harmoni Sosial Politik dan Kestabilan Ekonomi yang Berkelanjutan menuju Kobar yang Harmonis dan Sejahtera," jelasnya.

Dia mengatakan setiap usulan rencana kegiatan dalam forum ini haruslah yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi kepentingan masyarakat secara umum.

"Alhamdulillah pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kobar beserta seluruh elemen masyarakat selama ini, secara umum telah menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan yang telah kita rasakan bersama hasilnya," jelasnya.

Melalui  Musrenbang ini diharapkan bisa menjadi media interaktif bagi seluruh stakeholders kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya.

"Berbagai tantangan yang masih menjadi fokus perhatian tahun 2024. Di antaranya penguatan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi pilkada dan pilpres, peningkatan perbaikan infrastruktur dasar dan perekonomian dalam menunjang SDM, pendampingan pelaku usaha lokal yang berdaya saing di bidang UMKM dan pariwisata, penguatan sarana dan prasarana lingkungan dan kesiapsiagaan bencana dan penerapan inovasi pelayanan publik yang efektif dan efisien," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru