Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Komunitas Santuni Warga yang Patah Kaki Warga Palangka

  • Oleh Rokim
  • 31 Januari 2023 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komunitas Kantung Berbagi Senyum memberikan bantuan sembako kepada Rohaimi, warga yang tinggal di Jalan Krakatau, Kelurahan Palangka. 

Pria kelahiran Mandomai 09-06-1981 ini mengalami kecelakaan tunggal, sehingga mengakibatkan patah tulang di kaki kanan dan membutuhkan biaya untuk operasi. 

"Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp40 juta untuk operasi dan masih kita lakukan penggalangan," ucap Mimi Sujatmi, relawan Kantung Berbagi Senyum. 

Ibnu, rekan Sujatmi menceritakan Rohaimi merupakan warga kurang mampu. Dia memiliki istri yang berstatus sebagai penyandang disabilitas dan kedua anaknya masih kecil. 

Istrinya bernama Widiah Kando, kelahiran Tegal, sedangkan kedua anaknya lahir di Kota Palangka Raya. Saat ini kondisi Rohaimi sudah dipantau oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya. 

"Saat ini pihak dinas juga sedang membantu pengurusan BPJS Kesehatan, sehingga nantinya pengobatan Rohaimi bisa ditanggung oleh pemerintah," imbuhnya. 

Sementara itu sehari sebelumnua tim relawan dari Yayasan Mutiara Hati Peduli Sesama juga datang ke rumah Rohaimi untuk memberikan bantuan sembako. 

Sarino, anggota Yayasan Mutiara Hati mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk suport dalam waktu jangka pendek. Pihaknya juga mengupayakan bantuan lainnya untuk membantu kesulitan yang dialami keluarga Rohaimi. (ROKIM/R)

Berita Terbaru