Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Gelar Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Tingkat Kecamatan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 02 Februari 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar rapat pra musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten tingkat kecamatan tahun 2023 yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang pada Kamis, 2 Februari 2023.

"Perlunya kegiatan pra musrenbang ini karena untuk membentuk kesepamahaman terkait tata laksanakan musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan," ujar Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia, Kamis, 2 Februari 2023.

Tujuan diadakannya pra musrenbang RKPD ini yakni untuk penyelarasan ruang lingkup prioritas berdasarkan kewenangan berdasarkan daftar usulan RKP tingkat kecamatan yang sudah disampaikan kepada Bappedalitbang. begitu juga untuk menyempurnakan kualitas dari daftar usulan RKP desa/kelurahan yang sudah diverifikasi oleh camat.

"Pra musrenbang hari ini juga untuk penyepakatan peserta musranbeng RKPD Kabupaten di tingkat kecamatan," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yantrio mengatakan bahwa peserta pra musrenbang tersebut yakni perwakilan dari desa/kelurahan pada kecamatan, dapat diwakili oleh unsur pemerintah, BPD, tokoh desa maupun perempuan.

"Mudah-mudahan dengan segala kegiatan dan program yang dijaalaankan pada 2023 ini memberikan dampak positif bagi kemajuan daeraah ini," harapnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru