Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdik Palangka Raya: Tiga Sekolah di Wilayah Kecipir Dibangun Tahun Ini

  • Oleh Hendri
  • 02 Februari 2023 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani memastikan 3 sekolah di wilayah Kecipir, Kelurahan Panarung dibangun tahun ini. Yakni, Taman Kanak-kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pembangunan sekolah di kawasan tersebut berdasarkan perkembangan dan pertumbuhan penduduk yang cukup ramai. Selain itu juga berlandaskan visi dan misi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin agar terus meningkatkan kualitas pendidikan.

"Tahun ini sudah masuk tahap perencanaan, Alhamdulillah sudah kami programkan untuk dananya. Langkah selanjutnya akan kami lelang proyek ini mudah-mudahan nanti sesuai rencana berjalan dengan lancar dan tahun 2023 ini juga sudah siap menerima siswa,'' katanya, Kamis, 2 Februari 2023.

Mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Palangka Raya itu berharap pembangunan nantinya berdampak positif bagi dunia pendidikan dan terwujudnya lingkungan cerdas.

Dia melihat hal ini sangat positif apalagi disambut baik oleh masyarakat sekitar. Sebab anak-anak di kawasan setempat ada yang bersekolah di kompleks Perumahan Marina hingga di Jalan Seth Adji.

"Tentu jarak yang ditempuh cukup jauh, dengan adanya sekolah yang dekat dengan kawasan tersebut memudahkan mereka untuk mengenyam pendidikan,'' pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru