Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Timur Gelar Bimtek untuk Panitia Pemilihan Kecamatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Februari 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Timur menggelar bimbingan teknis atau Bimtek bagi Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK yang akan bertugas pada Pemilu 2024. Bimtek dilaksanakan di GPU Mantawara Tamiang Layang, Sabtu, 4 Februari 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota PPK dari 10 kecamatan yang ada di Barito Timur itu terkait penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 dan sistem informasi daftar pemilih.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Barito Timur Anugrahadi, saat diwawancarai usai membuka Bimtek itu mengatakan, sebelum penyelenggaraan Pemilu 2024, KPU kabupaten/kota diwajibkan memberikan Bimtek secara komprehensif atau menyeluruh kepada anggota badan Ad Hoc PPK, Panitia Pemungutan Suara atau PPS, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan Pemilu 2024. Tahapan penyusunan data pemilih sangat penting dan strategis karena menyangkut pelayanan perlindungan konstitusional bagi warga Indonesia. Kami berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini  semaksimal mungkin,” ujarnya.

Anugrahadi menambahkan, kegiatan yang diikuti 50 anggota PPK dan dilaksanakan satu hari penuh itu bertujuan agar semua anggota badan Ad Hoc Pemilu 2024 memahami tugasnya.

"Kami juga berharap pemerintah daerah bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kerena intervensi pemerintah terhadap masyarakat lebih berpengaruh dibandingkan KPU," ujarnya.

Pembukaan Bimtek PPK juga dihadiri oleh Asisten II Sekda Barito Timur unsur Forkopimda dan perangkat daerah terkait. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru