Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Teken MoU dengan SMKN 1 Bukit Sawit

  • Oleh Ramadani
  • 07 Februari 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan untuk pemagangan, penanganan pekerjaan di PUPR hingga rekrutmen karyawan dengan program studi teknik otomotif.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik mengatakan, kerjasama tersebut dilaksanakan sehubungan dengan bertambahnya alat-alat berat dan alat kerja di Dinas PUPR yang diserahkan langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam acara 'Tapung Tawar" pada, Rabu 14 Desember 2022 lalu.

“Dengan adanya alat-alat berat baru tersebut sangat diperlukan sekali tenaga teknis dalam rangka untuk pemeliharaan dan perawatan, untuk itu kami melaksanakan kerjasama dengan SMKN 1 Bukit Sawit,” jelas Iman Topik, Selasa, 7 Februari 2023.

Dikatakannya, untuk memenuhi tenaga teknis tersebut, Dinas PUPR Barito Utara melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMKN 1 Bukit Sawit.

"MoU ini adalah untuk memberdayakan siswa siswi jurusan teknik otomotif dalam pemeliharaan dan perawatan alat berat yang ada di Dinas PUPR Barito Utara ," ungkapnya.

Kedepannya, kata dia,  kerjasama dengan SMKN 1 Bukit Sawit ini bisa diwujudkan dalam bentuk MoU untuk memperkuat dalam pelaksanaannya.

Sementara itu, kepala SMKN 1 Bukit Sawit, A Hernadi menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan visi misi pendidikan, terutama sekolah vokasi seperti SMK ini.

"Mudahan-mudahan sinergitas dengan Dinas PUPR Kabupaten  Barito Utara selalu terjaga dan dapat ditingkatkan kembali," tukasnya.(RAMADHANI/J)

Berita Terbaru