Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus PWI Barito Utara Hadiri HPN 2023 di Medan

  • Oleh Ramadani
  • 07 Februari 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara berangkat dari Muara Teweh untuk mengikuti rangkaian dan puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 sekaligus HUT ke-77 PWI di Kota Medan, Sumatera Utara pada 6 - 10 Februari 2023.

Perjalanan yang ditempuh melalui jalur darat Muara Teweh-Palangka Raya pada Minggu 5 Februari 2023  sore. Kemudian dilanjutkan penerbangan ke Jakarta (Bandara Soekarno Hatta)  dan ganti pesawat untuk penerbangan selanjutnya menuju Bandara Kualanamu (Deli Serdang).

Tak selesai hingga disitu, perjalanan darat untuk menuju kota Medan masih harus ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam. Dan tiba di kota Medan pada pukul 19.30 WIB, Senin malam, 6 Februari 2023.

Ketua PWI Barito Utara, Herman melalui Sekretaris PWI Ahmad Pudaili  mengatakan, perjalanan yang dilalui hingga sampai ke Kota Medan selaku tuan rumah perayaan Hari Pers Nasional tahun 2023 ini cukup melelahkan, karena selain menempuh jalur darat selama kurang lebih 7 - 8 jam dari Muara Teweh - Palangkaraya, perjalanan udara juga harus transit di sejumlah pulau.

"Setelah perjalanan darat selama 8 jam, lalu penerbangan dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Menuju Bandara Kualanamu Medan juga harus transit ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta" terangnya.

Namun demikian, rasa lelah itu sedikit terbayar karena kami bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan wartawan dari seluruh Nusantara yang memang berkumpul di Medan untuk menghadiri puncak perayaan HPN 2023 ini.

"Apalagi sambutan panitia HPN dan juga Pemprov Sumatera Utara ini sangat luar biasa, di Bandara Kualanamu mereka sudah menunggu rekan-rekan wartawan yang datang untuk mengikuti HPN 2023 ini," ungkap Alie (sapaan akrabnya).

Tentu dengan adanya perayaan HPN ini banyak hal yang bisa menjadi sarana masukan serta evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan kewartawanan. Ditambah lagi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti seminar, workshop dan talkshow tentang jurnalistik yang digelar panitia.

"Apalagi, pada perayaan puncak HPN 2023 ini, Presiden RI, Joko Widodo dipastikan hadir, karena Paspampres sudah meninjau lokasi di Kota Medan, sehingga tentu baik rangkaian kegiatan maupun perayaan puncaknya pasti akan meriah," ungkapnya.

Pada perayaan HPN tahun 2023 di Medan kali ini, PWI Kabupaten Barito Utara memberangkatkan tiga orang pengurus, yakni Ahmad Pudaili (Sekretaris), Kasriadi (Bendahara) dan Arief Hidayat (Wakil Ketua). Sedangkan Ketua PWI, Herman batal berangkat karena ada urusan lain yang harus diselesaikan.

"Kami atas nama Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Barito Utara, terutama Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan PWI, dan juga mitra kerja PWI lainnya, baik itu perusahaan maupun instansi pemerintah yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, sehingga agenda-agenda yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru