Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim akan Koordinasi dengan Provinsi Mengenai TPS Lokasi Khusus

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Februari 2023 - 06:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur akan melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi perihal Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi khusus di perusahaan.

"Nanti akan koordinasi dengan provinsi perusahaan maunya penunjukkan saja jangan seperti itu (membuat surat permintaan) ya nanti akan ada solusinya," kata Ketua KPU Kotim Siti Fathonah, Rabu, 8 Februari 2023.

TPS lokasi khusus merupakan TPS yang ditujukan untuk masyarakat yang bukan warga Kotim agar dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu.

Dalam koordinasi antara KPU Kotim dengan Perusahaan, disebutkan perwakilan dari berbagai perusahaan menyambut baik adanya TPS lokasi khusus. Namun keberadaan TPS lokasi khusus harus melalui penunjukkan KPU bukan surat permohonan dari perusahaan.

Mengenai hal tersebut, KPU Kotim akan menginformasikan kepada KPU Provinsi adanya beberapa kendala pembentukan TPS lokasi khusus di perusahaan.

Disebutnya dalam rapat koordinasi tersebut, bahwa perusahaan menyarankan agar TPS tersebut dibuka melalui kecamatan atau kelurahan. 

"Yang pasti satu hal bahwasanya perusahaan se-Kabupaten Kotawaringin Timur siap untuk sukseskan Pemilu 2024 dan mereka pun siap adanya TPS di perusahaan-perusahaan tersebut," demikian Siti. (DEWI PATMALASARI/R) 

Berita Terbaru