Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Sambil Berolahraga

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Februari 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Berbagai cara dilakukan apparat kepolisian untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas. Seperti yang dilakukan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng pada Selasa malam, 7 Februari 2023.

Anggota yang dikomandoi oleh Kasi BPKB Ditlantas Polda Kalteng, Kompol Syamsurizal Prima itu menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat sambil berolahraga bersama di lapangan Mini Soccer R88, Jalan Cempaka, Palangka Raya. Di kesempatan itu, juga ada anggota dari SDM Polda Kalteng dan intel.

“Kebetulan kepolisian menggelar operasi keselamatan di seluruh Indoensia, Polda Kalteng dan jajaran juga melaksanakan telabang 2023. Kami dari anggota Ditlantas bersama anggota SDM dan anggota Ditintelkam, megajak warga olahraga bersama, bermain sepak bola,” katanya sebagaimana siaran pers yang diterima borneonews, Rabu, 8 Februari 2023.

“Ini juga sekaligus kami melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, seperti mengimbau tidak menggunakan ponsel saat berkendara, tidak berkendara untuk anak di bawah umur, berkendara menggunakan helm, memakai sabuk pengaman, jangan melawan arus dan jangan mabuk saat berkendara,” imbaunya.

Kompol Prima menilai, sosialisasi malam hari terutama di lokasi olahraga mini soccer, cukup mengena. Apalagi, di kawasan itu juga ramai dikunjungi masyarakat pecinta olahraga, terlebih sejak pukul 15.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB.

“Selain di lokasi mini soccer, nantinya juga di jalan raya saat siang hari dan di lokasi masyarakat beraktifitas. Kegiatan mulai tanggal 7 sampai 20 Februari ini terus dilakukan dan ditingkatkan, terutama imbauan, sosialisasi serta pengamanan yang diutamakan untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara,” tuturnya. (BUDI/Y)

Berita Terbaru