Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara dan Dandim Sambut Danrem 102 Panju Panjung

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama Komandan Kodim (Dandim) 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Edi Purwoko serta unsur FKPD menyambut kedatangan Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya beserta rombongan, Selasa malam, 7 Februari 2023. Selanjutnya, kegiatan ramah tamah dilakukan di hotel di kota setempat. 

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan selamat datang kembali kepada Danrem, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya beserta rombongan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang mempunyai arti pantang mundur sebelum berhasil.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami pemerintah Kabupaten Barito Utara atas kunjungan terakhir ini bapak sebagai Komandan Korem sebelum nantinya berpisah dengan Provinsi Kalimantan Tengah," ucap Nadalsyah.

Nadalsyah menuturkan, serah terima jabatan dan alih tugas merupakan hal yang biasa dan pasti terjadi dalam kehidupan organisasi pemerintah dimanapun. Bagi organisasi yang dinamis, serah terima dan mutasi jabatan berjalan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Sebab, kata dia, itu merupakan bagian dari kehidupan organisasi dan bagian dari pola pembinaan karir aparatur. "Sebelum mengakhiri sambutan ini sekali lagi perkenankanlah kami atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih telah berkenan hadir di Barito Utara," ungkapnya. 

"Semoga dengan kedatangan bapak beserta rombongan dapat memberikan berkah dan manfaat kepada kami. Semoga tali silaturahmi serta hubungan baik tetap terjalin dan terbina walaupun nantinya bapak sudah tidak menjabat sebagai Danrem 102 Panju Panjung. Apabila tiba saatnya nanti meninggalkan Kota Muara Teweh, kami ucapkan selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan," imbuh Bupati.

Sementara itu, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang telah respect atas hubungan silaturahmi antara TNI dengan pemerintah daerah.

“Kodim ada karena ada bupati dan pemerintah daerah. Jadi sayang apabila tidak digunakan, karena dalam bakti TNI di situ berbunyi Darma Bakti dalam menangani masalah sosial dan kemanusiaan atas permintaan instansi terkait, atau atas inisiatif sendiri yang terkoordinasikan dalam rangka pertahanan keamanan negara dan membantu kesulitan rakyat. Sehingga, terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucap Danrem.

Yudianto Putrajaya melanjutkan, maksud dan tujuan kedatangan dirinya ke Barito Utara adalah ingin berpamitan kepada prajurit yang berada di Kodim 1013 Muara Teweh.

“Saya titipkan Kodim Muara Teweh kepada bapak Bupati dan yang paling terakhir, saya beserta istri mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini ada perbuatan maupun ucapan yang kurang pas," tutup Danrem. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru