Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Resmikan Kenaikan Status SPBU PT MBSM dan Perusda Batara Membangun Sebagai Distributor Pupuk Non Subsidi

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah resmikan kenaikan status Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Mitra Batara Sarana Mandiri (PT MBSM) dari modular menjadi regular, serta peresmian Perusahaan Daerah (Perusda) Batara Membangun sebagai distributor pupuk non subsidi PT Pupuk Kaltim, Rabu 8 Februari 2023.

Nadalsyah mengatakan, secara historis SPBU PT Mitra Batara Sarana Mandiri telah digunakan sebagai salah satu opled modular, strategis penjualan BBM dan beberapa produk dari Pertamina secara operasional belum beroperasi selama 24 jam per hari.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Perusda Batara Membangun yang terus berbenah dan berinovasi mengembangkan usahanya dan memberikan pelayanannya kepada masyarakat Barito Utara,” kata Nadalsyah

Kepada Pimpinan Pertamina PT Patra Niaga, Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya untuk SPBU milik Perusda Batara Membangun.

“Semoga kedepannya jatah stok BBM yang bersubsidi tetap lancar. Jika perlu tidak kekurang seperti di kota-kota besar, sehingga Kabupaten Barito Utara lebih maju dan sejahtera,” timpal Koyem panggilan akrab Nadalsyah ini.

Koyem berharap kepada jajaran Perusda Batara Membangun setelah diresmikannya perubahan status dari SPBU modular menjadi reguler bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal kepada masyarakat yaitu pelayanan operasi selama 24 jam per hari.

Sudah tentu dengan ketersediaan BBM, pelumas dan produk Pertamina lainnya dengan harga kompetitif dan keaslian produknya.

“Dan saya juga berharap kepada jajaran pengurus Perusda Batara Membangun yang mulai hari ini akan kita resmikan menjadi distributor pupuk non subsidi dari PT Pupuk Kaltim agar kedepannya mampu menjamin ketersediaan stok dengan harga yang kompetitif," kata Koyem. 

Sehingga mempermudah masyarakat dan kelompok tani ataupun pihak perusahaan yang membutuhkan pupuk, agar tidak terjadi kelangkaan pupuk di Barito Utara.

“Sekali lagi saya berpesan kepada seluruh jajaran Perusda Batara Membangun selalu mengembangkan inovasi dan usaha kreatifnya, sehingga mampu bersaing dengan Perusahaan daerah lainnya serta mampu meningkatkan pendapatan daerah dari dividen bagi hasil penyertaan modal,” tukasnya. (RAMADHANI/H) 

Berita Terbaru