Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Harap Pemda Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat Lamandau

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Februari 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Sugiyarto berharap pemda baik provinsi maupun kabupaten supaya dapat menindak lanjuti aspirasi masyarakat di Kabupapen Lamandau.

Dia mengungkapkan, ada beberapa aspirasi atau usulan masyarakat yakni di antaranya terkait bantuan sarana ibadah dan peningkatan infrastruktur jalan desa serta ke sarana pendidikan di wilayah setempat.

"Masyarakat desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya. Mereka mengusulkan penyelesaian rumah ibadah atau Masjid  berupa pembuatan teras," ungkapnya, Kamis, 9 Februari 2023.

Dikatakannya bahwa sarana ibadah merupakan salah satu yang penting diperhatikan dalam rangka untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

Selain itu, masyarkat juga mengusulkan pembangunan infrastruktur di daerah Lamandau, pasalnya masih banyak infrastruktur yang belum terbangun dengan optimal.

"Warga desa mengharapkan adanya perbaikan dan pengaspalan jalan dari depan SD MTs sampai ke TK dengan panjang kurang lebih 1 Km," ujarnya.

Masyarakat desa setempat juga mengusulkan penimbunan badan jalan penghubung antar masyarakat yang kondisinya rawa dan gambut, sehingga perlu perhatian dan pembangunan serius dari pemerintah.

“Ada juga usulan dari masyarakat untuk penambahan jalan di SMKN di Kecamatan Sematu Jaya dengan panjang sekitar 500 meter," tukasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru