Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Februari 2023 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional atau HPN 2023 yang jatuh pada hari Kamis, 9 Februari 2023.

Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan harapan yang baik bagi perkembangan pers khususnya di Barito Timur.

"Saya berharap di usia yang ke-77 ini insan pers menjadi semakin tangguh dan semakin terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujar Nursulistio.

Selain itu, dia juga berharap pers menjadi mitra bagi pemerintah dalam merespon dan melihat maupun menggambarkan kondisi masyarakat kepada pemerintah.

"Jadi bisa bersama-sama memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk menunjang pembangunan dan program yang telah pemerintah diagendakan," imbuhnya.

HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari, diambil dari tanggal lahir Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI pada 1946. HPN kemudian ditetapkan Presiden Suharto pada 1985 melalui Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional.

Rangkaian peringatan HPN ke-77 telah dimulai sejak 7 Februari 2023, sedangkan puncak peringatan pada hari ini digelar di Kota Medan, Sumatera Utara dengan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (FOTO: BOLE MALO/H)

Berita Terbaru