Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tingang Keluhkan Gorong-Gorong Runtuh

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Februari 2023 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Tingang, Kota Palangka Raya mengeluhkan kondisi gorong-gorong yang runtuh di depan Jalan Tingang 20.

"Retakan di jembatan atas gorong-gorong itu sudah terjadi sejak lama, kalau tidak salah sejak Desember 2022 lalu. Tapi karena tidak segera ditangani, sekarang jadi runtuh," kata Marta, salah seorang warga di Jalan Tingang 20 tersebut kepada Borneonews pada Kamis, 9 Februari 2023.

Menurut Marta, akibat keruntuhan ini salah satu sisi jalan menjadi lumpuh sehingga warga berinisiatif untuk menutupnya saja daripada jatuh korban.

"Soalnya sebelumnya ada anak-anak muda yang jatuh karena melewati jalan itu dengan kecepatan tinggi, mereka tidak tahu kalau di situ bergelombang akibat gorong-gorongnya runtuh, jadi jatuh dan kecelakaan," tambah Marta lagi.

Secara swadaya akhirnya menurut Marta, warga memperbaiki retakan di aspal itu menggunakan semen biasa, namun akibatnya satu sisi jalan itu tetap tidak bisa digunakan.

Mirisnya, kawasan itu merupakan kawasan padat lantaran berdekatan dengan SMSN 5 Palangka Raya, salah satu sekolah yang memiliki ribuan siswa.

"Kalau pagi dan siang kan kondisi jalan padat karena ini dekat sekolah, jadi macet di situ karena jalannya hanya bisa digunakan satu jalur," tuturnya lagi.

Tidak hanya sekolah, akses jalan ini juga merupakan jalan menuju kantor Balai Bahasa Provinsi Kalteng dan Kantor Kecamatan Jekan Raya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru