Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo Harap Bank Kalteng Fasilitasi UMKM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Februari 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo berharap Bank Kalteng dapat memfasilitasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Secara khusus, saya harapkan PT Bank Kalteng dapat memfasilitasi dan mendukung UMKM di Kalteng agar bisa naik kelas,” tuturnya membacakan sambutan gubernur saat menghadiri penarikan undian tabungan Taheta Bank Kalteng, baru-baru ini.

Ia berharap, melalui peran serta perbankan UMKM nantinya akan mampu menyokong perekonomian Daerah dan bahkan Nasional, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bukan hanya membantu dari segi permodalan saja, tetapi PT Bank Kalteng juga harus melakukan pendampingan dan pembinaan agar UMKM berkembang dan berdaya saing tinggi,” ungkapnya.

Terlebih lagi, lanjut dia, tahun 2023 ini, diperkirakan Kalteng masih harus menghadapi sejumlah tantangan sulit. Mulai dari ancaman inflasi, krisis energi dan pangan, hingga resesi ekonomi, akibat situasi global yang tidak menentu.

 

"Apabila benar-benar kita kembangkan dan berdayakan dengan baik, UMKM tentu bisa menjadi solusi dalam memperkuat perekonomian kita, seperti pengalaman sebelumnya saat menghadapi masa-masa sulit akibat Pandemi Covid-19,” sambungnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru