Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalahkan Aston Villa 3-1, Man City kembali Tempati Peringkat Dua

  • Oleh ANTARA
  • 13 Februari 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manchester City kembali menepati peringkat kedua setelah mengalahkan Aston Villa 3-1 dalam matchday ke-23 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium pada Minggu malam WIB (12/2).

City unggul tiga gol di babak pertama berkat Rodri, Ilkay Gundogan dan penalti Riyad Mahrez. Ollie Watkin mencetak gol hiburan Villa di babak kedua.

Kemenangan ini membuat City menggeser Manchester United di posisi kedua. Skuat asuhan Pep Guardiola sekarang mengumpulkan 48 poin, unggul dua poin dari MU dan tertinggal tiga angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Sementara itu, Aston Villa tidak beranjak dari tempat ke-11 dengan torehan 28 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool di peringkat ke-10.

Manchester City sudah langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Sepak pojok Riyad Mahrez bisa disambar oleh Rodri di tiang dekat dan gagal dihentikan kiper Emiliano Martinez. Skor menjadi 1-0.

City hampir menggandakan keunggulan mereka lima menit kemudian.Umpan terobosan Rodri berhasil diterima Ilkay Gundogan dan tinggal berhadapan dengan Martinez, tetapi tendangan gelandang asal Jerman ini masih melebar.

Gundogan akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13 setelah dia menyambut bola liar usai Martinez bertabrakan dengan Erling Haaland. Namun, gol ini dianulir karena Haaland dianggap melakukan pelanggaran

Tuan rumah terus menekan Aston Villa. Pada menit ke-19, Jack Grealish melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok pemain lawan.

Semenit kemudian, giliran Haaland yang mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kirinya di kotak penalti setelah menyambut bola hasil sepak pojok. Namun, bola masih melambung terlalu tinggi dari gawang Martinez.

City akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit ke-39. Haaland mendapat bola memanfaatkan kesalahan komunikasi Chambers dengan Martinez. Dia kemudian memberi umpan tarik yang dituntaskan jadi gol oleh Gundogan. Skor menjadi 2-0.

Berita Terbaru