Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindag Kalteng akan Gelar Jambore UMKM 2023 di Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 13 Februari 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten bahwa akan diselenggarakan kegiatan Jambore UMKM tahun 2023 di Kotawaringin Barat (Kobar). 

"Ini instruksi Gubernur ke Kepala Dinas Koperasi dan UMKM provinsi mensosialisasikan ke kita bahwa kegiatan Jambore itu dilaksanakan di Kobar untuk 5.000 UMKM," kata pejabat Disperindagkop Kobar Ir. Philipus Trinwan D, M.Si, di aula Kelurahan Sidorejo pada Senin, 13 Februari 2023. 

Philipus mengatakan, peserta jambore UMKM nanti selain dari Kobar juga dari kabupaten lain seperti Lamandau, Sukamara, Seruyan, dan Kotim.

Ia menyampaikan bahwa di Kobar diberikan sebanyak 1.500 UMKM untuk hadir di acara Jambore tersebut. 

Kemudian, salah satu cara untuk menjangkau pelaku usaha di Kobar melalui kerjasama dengan seluruh keluarahan dan kelompok UMKM maupun yang daftar langsung untuk mengikuti kegiatan Jambore tahun 2023. 

Disperindag menyatakan bahwa beberapa persyaratan yang dipenuhi oleh pelaku usaha untuk mengikuti Jambore tahun 2023 

"Jambore itu syaratnya harus punya KTP, KK, punya izin usaha, punya foto usahanya dan punya nomor rekening Bank Kalteng" katanya.

Setelah persyaratan tersebut dipenuhi maka Disperindag merekap semua data baik nama UMKM atau usahanya lalu dikirimkan ke provinsi. 

Direncanakan bahwa kegiatan Jambore UMKM tahun 2023 dibulan Maret di lapangan olahraga yang ada di Kobar.

Lalu Disperindag menyampaikan pelaku UMKM Kobar yang mengikuti acara Jambore tentu mendapatkan benefit bantuan dana yang direncanakan sebesar Rp600 ribu. 

Berita Terbaru