Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dekranasda Kalteng: Pertemuan dengan Industri Jasa Keuangan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Februari 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Bincang Santai bertempat di Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah pekan lalu. Tentu saja kegiatan ini dihadiri sang pemilik tempat, Ketua Dekranasda Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran yang juga menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan demi membentuk sinergi dan kolaborasi dalam mendukung Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," kata Ivo dalam rilis yang dikirimkan OJK Kalteng pada Selasa, 14 Februari 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh OJK Provinsi Kalimantan Tengah bersama Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah serta Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan dirangkum dalam kegiatan Bincang Santai bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Industri Jasa Keuangan di Wilayah Kota Palangka Raya bertempat di Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan bahwa upaya mendorong perekonomian daerah melalui peningkatan akses keuangan masyarakat kecil juga terus dilakukan OJK.

"Misalnya dengan menginisiasi beberapa program strategis dalam menyediakan pembiayaan dan pendampingan bagi masyarakat dan usaha mikro kecil. Ini bentuk upaya OJK Kalteng," kata Otto.

Pembiayaan dan pendampingan dari OJK menurut Otto dilakukan melalui berbagai program seperti Bank Wakaf Mikro, KUR Klaster, Program JARING, dan memfasilitasi pendirian LKM melalui BUMDES/BUMADES.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala OJK Provinsi Kalimatan Tengah, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia atau BI Provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian ada Direktur Pemasaran dan Bisnis PT Bank Kalteng, Direktur Keuangan PT Jamkrida Kalteng, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimatan Tengah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru