Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya: Pantarlih Harus Mampu Hasilkan Data Akurat

  • Oleh Hendri
  • 14 Februari 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu berpesan kepada panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih) dapat bekerja dengan optimal untuk menghasilkan data yang akurat dan akuntabel untuk kelancaran Pemilu 2024.

Ia mengatakan, sebaran wilayah pemukiman masyarakat di Kota Cantik ini memang cukup luas. Hal ini menjadikan tantangan tersendiri bagi pantarlih dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Mudah-mudahan mereka bisa melalui itu semua dengan baik. Kami berharap petugas pantarlih dapat memperoleh data akurat dan akuntabel, serta bisa dilindungi dari sisi keamanan saat menjalankan tugas,” katanya, Selasa, 14 Februari 2023.

Perlu diketahui tambah Hera, salah satu kesiapan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menghadapi Pemilu 2024, yakni melakukan pemutakhiran data. Pemuktahiran data ini dilakukan oleh pantarlih.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah mengatakan, ada 794 Pantarlih pada Pemilu 2024 dan mereka akan melakukan coklit di 30 kelurahan.

Pantarlih akan bertugas selama 2 bulan membantu PPS mulai 13 Februari dan Jumlah Pantarlih sesuai dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pantarlih sebagai salah satu badan ad hoc KPU juga melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU, PPK, dan panitia pemungutan suara (PPS) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tutupnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru