Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Gunung Mas Sosialisasi Posko Kawal Hak Pemilih dengan Cara Unik Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 Februari 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas mensosialisasikan posko kawal hak pemilih pemilu 2024 dengan cara bagi-bagi cokelat kepada pengguna jalan, Rabu, 14 Februari 2023.

"Bagi-bagi cokelat ini merupakan cara kami mensosialisasikan adanya posko kawal hak pemilih pemilu 2024 kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas," ujar Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Gunung Mas Katriana.

Lanjutnya, Katriana yang dibantu dengan anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwaslucam) memberhentikan sejumlah pengendara sepeda motor maupun mobil untuk diberikan cokelat tersebut.

"Saat kami berikan cokelat, kami juga mengatakan kepada mereka bahwa Bawaslu Gunung Mas membuka posko kawal hak pemilih pemilu 2024 yang mana masyarakat bisa menggunakan fasilitas kami tersebut," terangnya.

Katriana mengatakan, hal tersebut menjadi salah satu cara yang efektif mensosialisasikan posko kawal hak pemilih lantaran pihaknya bisa langsung bertatap wajah dan berbicara dengan masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat lebih paham program dari Bawaslu.

Dalam kegiatan ini Katriana membagikan sekitar dua boks cokelat kepada pengendara jalan.

"Mari kita kawal hak pemilih dalam pemilu 2024, jika ada keluhan atau kendala terkait hak pilih bisa konsultasikan kepada kami," tukas Katriana.

Dalam kegiatan tersebut, Katriana juga mensosialisasikan kepada pengguna jalan terkait digital pengawasan partisipatif "Jarimu Awasi Pemilu".

"Masyarakat khususnya di Gunung Mas bisa turut mengawasi pemilu 2024 dengan bergabung di komunitas digital. Untuk mendaftar sebagai anggota komunitas digital pengawasan partisipatif yakni melalui link https://jarimuawasipemilu.bawaslu.go.id/register," jelasnya. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru