Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebulan Padam, Kantor PLN di Pagatan Didemo Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Februari 2023 - 14:11 WIB

Sebulan Padam, Kantor PLN di Pagatan Katingan Didemo Warga - Gara-gara listrik padam hampir sebulan lamanya, Kantor Ranting PLN di Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan didemo warga, Rabu, 15 Februari 2023.

Demo dilakukan karena masyarakat terutama pelanggan listrik PLN di wilayah itu telah habis kesabarannya, sehingga tak heran ratusan masyarakat terutama di dua kelurahan dan beberapa desa wilayah itu terpaksa menggelar aksi demo damai di Kantor Ranting PLN Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala.

Demo ratusan masyarakat tersebut dikawal oleh pihak anggota Polsek Katingan Kuala dan juga dari Danramil setempat. 

Camat Katingan Kuala, Heriyadi Utomo yang dikonfirmasi membenarkan adanya ratusan warganya yang menggelar aksi demo di Kantor PLN Pagatan tersebut hari ini.

Menurut Camat, aksi demo damai warganya di Kantor PLN Pagatan tersebut dipicu karena listrik PLN padam hampir sebulan lamanya.

Sampai saat ini listrik PLN tersebut belum juga menyala, namun pihak PLN telah berjanji dalam waktu dekat listrik di wilayah ini bakal kembal menyala.

"Yang jelas aksi demo damai warga di Kantor PLN Pagatan hari ini berlangsung aman terkendali dengan pengawalan pihak Polsek Katingan Kuala dan Danramil Pagatan," katanya.

Camat Heriyadi Utomo menambahkan listrik PLN di wilayahnya masih menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel atau PLTD di bawah PLN Sampit, Kotim. 

Namun tiga minggu lalu dikatakan mesin PLTD mengalami kerusakan hingga berujung aliran listrik ke seluruh pelanggan mati total. (ABDUL GOFUR/R)

Berita Terbaru