Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Rajawali Diuruk malah Tambah Rusak

  • 28 Februari 2016 - 22:05 WIB

Ruas Jalan Rajawali KM 5 Palangka Raya dinilai tambah rusak parah. Pasalnya, pengurukan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memperbaiki malah membuat semakin banyak lobang dan gundukan.

'Pekan lalu diurug. Bahkan diawasi oleh petugas berseragam PNS. Tapi menggunakan tanah urug. Kerikil ada tapi sedikit. Akhirnya malah tambah ancur. Bahkan mendingan saat tidak diurug kemarin,' kesal salah seorang pengendara, Rahman, Minggu (28/2/2016).

Kondisi terkini, malah timbul gundukan atau gunungan tanah di mana mana. Tetapi lobang tetap saja banyak. Bukannya berkurang, malah tambah banyak disana-sini. Itu akibat pengurugan hanya menggunakan tanah liat. 

Alhasil, ketika banyak dilewati mobil, malah bagian tengah bergelombang parah dan dihindari banyak motor dan mobil. Apalagi berulang kali diaspal dengan tambal sulam, tetap saja seperti itu. Terakhir diaspal hotmix, tetap saja lubangnya yang itu-itu saja.

Kemungkinan, lanjut dia, kualitas aspalnya meragukan untuk bisa dikatakan bai. Seharusnya diberi aspal sesuai yang dibutuhkan untuk kondisi seperti itu.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi infrastruktur, Alfian Batnakanti saat dikonfirmasi Borneonews terkait pengurugan dengan tanah tersebut, belum merespons. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Palangka Raya, Hary Maihadi mengungkap jika pada tahun ini juga, penanganan jalan Rajawali akan dikerjakan pihak dinas pekerjaan umum (DPU) Kalteng. Sebab biaya perbaikan menelan anggaran cukup besar, berkisar belasan miliar. (RZ)

Berita Terbaru