Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Baamang Tengah Lakukan Pelantikan Susulan Pantarlih

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 16 Februari 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kelurahan Baamang Tengah melakukan baru saja melakukan pelantikan susulan terhadap 7 anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Kamis, 16 Februari 2023.

"Kami adakan pelantikan susulan ini karena sebelumnya yang bersangkutan berhalangan hadir. Pelantikan ini wajib, jadi harus tetap dilaksanakan susulan," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Baamang Tengah Mega Wati, Kamis, 16 Februari 2023.

Dalam kegiatan ini terdapat 7 orang anggota Pantarlih melakukan pelantikan susulan. Yang berbeda ialah 2 orang merupakan pantarlih pengganti yang mana pantarlih sebelumnya, melalui surat pengajuan, menyatakan mengundurkan diri. Sementara 5 lainnya merupakan pantarlih yang berhalangan hadir saat pelantikan awal. 

"Ada 5 orang yang langsung pulang karena sebelumnya sudah ikut Bimtek saat mengambil atribut, nah ini yang 2 belum bimtek," kata Mega.

Adanya pelantikan susulan ini tidak mengganggu proses coklit di wilayah kelurahan yang memiliki jumlah TPS terbanyak se-Kotim yakni 79 TPS. Mega menyebut, waktu untuk proses coklit masih panjang sehingga ia yakin dapat selesai 14 maret 2023, jadwal terakhir coklit.

Mega menyebut selama proses coklit yang berjalan sejak 12 Februari 2023 ini, pihaknya hanya mengalami kendala sistem e-coklit yang sulit diakses. 

"Selama ini kendalanya hanya sistem online susah diakses, jadi mereka memasukkannya malam. Saya sendiri kalau memantau, malam baru bisa dibuka. Itu pun susah. Karena sistem online ini kan diakses seluruh Indonesia," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru