Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKUB Diminta Merawat Kerukunan dan Kebersamaan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Februari 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki peran penting untuk menjalin kerukunan dan kebersamaan di tengah masyarakat, khususnya di tahun politik seperti sekarang ini.

“Saya minta FKUB optimalkan peran agar semakin mempererat kerukunan antar umat beragama,” kata Bupati Lamandau, Hendra Lesmnana di Nanga Bulik, Kamis, 16 Februari 2023.

Disebutkan Bupati, FKUB memiliki peran strategis dalam mengelola keragaman dan merawat kerukunan. Apalagi tahun ini telah masuk tahun politik yakni terkait penyelenggaraan pemilu.

“Kebersamaan dan kerukunan ini yang harus dirawat,” pintanya.

Maka itu, lanjut dia, FKUB harus terus mensosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat.

“Memasuki tahun politik, terutama saat memasuki tahapan kampanye akan banyak terjadi dinamika di tengah masyarakat. Saya minta FKUB dapat menjaga kestabilan keamanan serta memastikan kerukunan dan toleransi tetap terjaga,” katanya.

Hendra mengatakan, FKUB adalah mitra pemerintah, berkontribusi besar untuk membangun dan memelihara kerukunan umat beragama, khususnya di Bumi Bahaum Bakuba ini. (HENDI NURFALAH/J)


TAGS:

Berita Terbaru