Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kobar Harus Jadi Prioritas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Februari 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peningkatan kualitas pendidikan yang baik akan mempengaruhi terhadap kemajuan daerah, untuk itu pemerintah daerah Kotawaringin Barat, berkewajiban memprioritaskan peningkatan pendidikan di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat dari Fraksi Partai Nasdem Dicky Zulkarnaen.

Menurutnya, kemajuan bidang pendidikan merupakan barometer keberhasilan pembangunan suatu daerah. 

"Pendidikan sangat penting, karena ini merupakan kebutuhan dasar yang harus di penuhi oleh pemerintah daerah, bukan kualitasnya saja tetapi juga sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, sebab hingga saat ini di Kobar masih banyak sekolah yang minim sarana dan prasarana," Ujar Dicky Zulkarnaen belum lama ini.

Masalah peningkatan sarana prasarana pendidikan ini memang menjadi salah satu prioritas dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Untuk itu, DPRD Kobar akan terus mendorong agar pemerintah daerah dalam hal ini eksekutif untuk terus memprogramkan pembangunan, atau perbaikan sarana prasarana pendidikan di Kotawaringin Barat. 

"Pemerintah daerah pun telah berkomitmen untuk memprioritaskan sarana dan prasarana pendidikan, namun demikian yang menjadi kendala utama adalah keterbatasan dana yang dimiliki daerah," imbuhnya.

Oleh karena itu legislatif pun akan mendorong agar adanya sinergitas antar lembaga di tingkat yang lebih tinggi, seperti bantuan dari pemerintah provinsi maupun program-program bantuan sarana prasarana pendidikan dari pemerintah pusat, dan juga bisa juga melalui DPR RI perwakilan Kalimantan Tengah. 

Termasuk, beberapa cara lain juga bisa dengan memanfaatkan bantuan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kotawaringin Barat melalui CSR nya, agar pihak ketiga ini untuk turut serta membantu membangun atau memperbaiki sarana prasarana yang masih belum memadai.

"Untuk percepatan pembangunan di semua bidang, dalam hal ini bidang pendidikan agar bisa tercapai, maka perlu sinergitas, perlu kerjasama dari semua pihak dan semua tingkatan," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru