Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Kerusakan Jalan Menuju Kawasan Industri dan Pelabuhan Tempenek, ini Jawaban Kepala PUPR Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Februari 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menyikapi kerusakan jalan menuju kawasan industri dan Pelabuhan Tempenek, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar saat ini masih melakukan perencanaan perbaikan dan peningkatan.

Kepala PUPR Kobar Hasyim Muallim menjelaskan, lantaran kewenangan perbaikan dan peningkatan jalan tersebut bisa dilakukan oleh Provinsi Kalteng atau Kabupaten Kobar.

"Rencana lelang proyek perbaikan jalan diperkirakan dilakukan pada pertengahan tahun 2023. Saat ini masih proses perencanaan," jelas Hasyim Muallim, Selasa, 21 Februari 2023.

Menurut Hasyim Muallim, lantaran jenis kendaraan yang melintasi jalan tersebut adalah angkutan berat yang bisa mencapai lebih dari 8 ton, tentunya diperlukan konstruksi badan jalan yang bisa mengakomodir jenis kendaraan tersebut.

"Karena itulah rencananya dalam peningkatan jalan menuju tempenek bakal menggunakan konstruksi beton rigid. Tujuannya agar kekuatan badan jalan bisa dilintasi oleh kendaraan hingga 20 ton," jelas Hasyim Muallim.

Harapannya dengan adanya peningkatan kekuatan badan jalan, kerusakan jalan yang mulai terjadi sejak tahun 2021 ini tidak terulang lagi nantinya.

"Sehingga lalu lintas kendaraan dari atau menuju kawasan industri dan pelabuhan di Tempenek bisa berlangsung nyaman dan aman," jelas Hasyim Muallim. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru