Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Isra Miraj SMAN 5 Palangka Raya untuk Tingkatkan Ketakwaan dan Semangat Berprestasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Februari 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rohis SMAN 5 Palangka Raya menggelar peringatan Isra Mi'raj 1444 H di aula sekolah pekan lalu. Ratusan siswa muslim dan puluhan guru hadir dalam kegiatan bertajuk "Dengan Hikmah Isra Mi'raj Kita Tingkatkan Ketakwaan dan Semangat Berprestasi dalam Kebaikan".

Kepala Sekolah, M Ramli dalam rilisnya kepada Borneonews pada Rabu, 22 Februari mengatakan bahwa saat membuka kegiatan tersebut dirinya mengajak para siswa untuk menarik hikmah peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw.

"Hikmah peringatan ini harus kita petik dengan menguatkan akhlakul karimah sebagai upaya kita meneladani akhlak Rasulullah Saw. Mari kita wujudkan itu dengan senantiasa menegakkan salat, meningkatkan takwa, dan berkompetisi dalam kebaikan," kata Ramli.

Sementara itu, Ustaz Ahmad Junaidi memberikan tausiah dengan menekankan pentingnya mendirikan salat fardu lima waktu. Ia bahkan mencontohkan gerakan-gerakan dalam rukun salat serta tata cara berwudu.

"Jadi, kita harus menjaga kesempurnaan salat kita dengan tertib," tutur ustaz yang tampak humoris dan atraktif.

Lebih lanjut ustaz yang juga dosen IAIN Palangka Raya itu mengingatkan agar para siswa senantiasa istikamah menjalankan perintah Allah Swt, salah satunya dengan menegakkan salat dan mengutamakan secara  berjemaah.

Tentu ibadah salat berjamaah yang dilaksanakan dengan tertib waktu akan menuntun kita lebih tertib waktu, disiplin, dan rasa kebersamaan. Jika ini terus dilakukan, niscaya ketakwaan akan meningkat dan semangat berprestasi dalam kebaikan juga bisa diwujudkan. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru