Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Palangka Raya Meluncurkan Bank Sampah di Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Februari 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya meluncurkan Bank Sampah di jalan Bandeng V Palangka Raya, pada puncak peringatan hari peduli sampah nasional.

DLH menghibahkan sarana prasarana penunjang untuk pengelolaan bank sampah tersebut, mulai dari timbangan hingga buku tabungan sampah.

"Ini puncak rangkaian hari peduli sampah nasional tingkat Kota Palangka Raya, temanya tahun ini tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Kepala DLH Palangka Raya Achmad Zaini di Bandeng V Kecamatan Jekan Raya, Jumat, 24 Februari 2023.

Zaini menuturkan bandeng V merupakan salah satu wilayah binaan DLH Kota Palangka Raya. Ia berharap melalui bank sampah nantinya pengelolaan sampah dapat lebih optimal.

"Harapannya sampah yang kita produksi tiap hari tidak hanya menjadi hal yang tidak berguna tetapi kita ubah sampah menjadi nilai ekonomi," tuturnya.

Ia menjelaskan melalui bank sampah masyarakat dapat memilah dan menukarkan sampah dari rumah tangga menjadi lebih bernilai.

Sampah pilahan hasil masyarakat dari bank sampah nantinya dapat tindaklanjuti dengan langkah daur ulang sampah.

"Mudah-mudahan ini (bank sampah) bisa berkembang," harapnya. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru