Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Pramuka Penggalang di Gunung Mas Ikuti Lomba Tingkat III

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Februari 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ratusan peserta mengikuti lomba tingkat III dan raimuna cabang tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas yang dilaksanakan 24 - 26 Februari 2023.

"Peserta LT III yakni sebanyak 192 orang, pimpinan kontingen dan bina damping LT III ada 36 orang, peserta raimuna cabang ada 192 orang,  dan pimpinan kontingen dan bina damping raimuna cabang ada 36 orang," ujar Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Sabtu, 25 Februari 2023.

Lanjutnya, ada pula panitia sebanyak 36 orang, sangga kerja ada 26 orang, tim kesehatan ada enam orang, tim kepolisian ada 13 orang, juri LT III ada 11 orang dan pemateri LT III dan raimuna cabang ada enam orang.

Mimie mengatakan bahwa lomba tingkat III dan raimuna cabang merupakan salah satu dari Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas dan dilaksanakan untuk memajukan kepramukaan di Kabupaten Gunung Mas.

"Kegiatan ini juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan umum, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah," terang Mimie.

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan dampak yang positif untuk generasi muda dan pembangunan Gunung Mas.

Untuk diketahui, Lomba Tingkat III ini yakni kegiatan lomba ketangkasan, keterampilan dan kedisiplinan bagi pramuka penggalang.

Sedangkan kegiatan raimuna cabang yakni pertemuan pramuka penegak dan pramuka pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh kwartir gerakan pramuka. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru